Catat! Untirta Gelar Festival Hari Buku Nasional Tanggal 26-30 Mei 2021

43
Gambar Layar Zoom /Rektor Untirta Fatah Sulaiman saat memberikan sambutan dalam Rangkaian Festival Hari Buku Nasional.

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menjadi tuan rumah penyelenggara Festival Hari Buku Nasional (FHBN) pada tanggal 26-30 Mei 2021, di gedung auditorium Untirta Sindangsari.

Rektor Untirta Fatah Sulaiman mengatakan, Untirta siap menjadi tuan rumah Festival Hari Buku Nasional, yang baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia tersebut.

“Mudah mudahan ini menjadi momentum kebangkitan intelektual di provinsi Banten, karena membawa dua nama tokoh besar Syeh Nawawi Al-Bantani dan Husen Jayadiningrat sebagai putra daerah Banten” kata Fatah dalam konfrensi pers rangkatan Festival Buku Nasional 2021 melalui aplikasi zoom, Kamis (20/5).

Fatah juga mengapresiasi seluruh pihak yang sudah mendukung agenda tersebut baik itu dari duta baca indoneisa, penggiat literasi serta Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI).

“Semoga bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum IKAPI Pusat Arys Hilman Nugraha menuturkan, alasan IKAPI memilih Banten sebagai penyelenggara (FHBN) supaya memberikan peluang bagi Penerbit dan penggiat literasi di Banten.

“Kami ingin dalam Festival ini mengangkat tema karya lokal, selain itu seluruh buku yang diproduksi oleh IKAPI dan penerbit basional juga akan datang kesini,” katanya.

Dikatakan Arys juga, calon pembeli dari luar Banten yang ingin membeli buku dalam agenda festival dapat mengunjubgi IKAPI Store melalui website store.ikapi.org.

“Kita menyadari tentang literasi yang rendah di Indonesia ini, tingkat keterbacaan terhadap media masa juga rendah. Diharapkan agenda ink bukan cuman ajang jualan buku saja tapi ada penggairahan dalam literasi, tahun depan kita akan laksanakan di provinsi lain juga,” tutup Arys. (Raden)