Cargill Indonesia Salurkan Rp500 Juta Untuk Warga Terdampak Korona di Banten

527
Foto/RadenWarna/ ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Cargill Indonesia yang terletak di kawasan Industri Cikande, Kabupaten Serang, menyerahan bantuan berupa alat kesehatan serta sembako untuk masyarakat Banten yang terdampak wabah korona melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Plan Manager PT Cargil Indonesia Serang, Hendri Sulistyo Pribadi menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai upaya untuk membantu masyarakat serta tenaga medis untuk menangani pasien korona.

“Untuk masyarakat kita sediakan sembako, seperti telur, beras, ayam potong, dan minyak sayur, sementara untuk bantuan kesehatan ada coverall suite, masker, dan lain sebagainya, yang memang standar Rumah Sakit (RS), estimasi bantuan sampai Rp500 juta,” ujar Hendri kepada Ekbisbanten.com, Selasa (12/5).

Dalam penyaluran bantuan kali ini, lanjut Hendri, PT Cargill Indoensia yang memproduksi olahan pakan ikan dan gula di Banten, menggandeng lembaga Bina Masyarakat Peduli (BMP) sebagai salah satu lembaga nasional yang peduli terhadap kesehatan.

“Hal ini sebagai konsistensi PT Cargill yang menjujung tinggi nilai sanitation and hygiene, jadi kami gandeng lembaga yang sudah kompeten,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Banten, Wahidin Halim dalam sambutanya menuturkan, pemerintah mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PT Cargill untuk masyarakat.

“Pemrpov sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan, kami juga tetap memberikan izin kepada perusahaan untuk tetap buka, karena produksi harus tetap berlangsung, semoga tidak terjadi masalah Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), dan pegawai bisa tetap bekerja,” jelas Wahidin.

Dilain pihak, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pamudji H menambahkan, pemerintah Provinsi Banten tentu sangat dimudahkan dengan adanya bantuan dari perusahaan di Banten. Terlebih kata Ati, banyak alat kesehatan yang masih untuk digunakan oleh tenaga medis di rumah sakit.

“Khususnya dinas kesehatan, sangat terbantu sekali oleh CSR yang dilakukan perusahaan termasuk PT Cargill, karena banyak tenaga medis yang terkena wabah berawal dari alat medis yang belum layak, jadi dengan adanya bantuan ini, tingkat keselamatan perawat juga bisa terjaga,” tutup Ati. (Raden)