Canon Bidik Penjualan Printer Meningkat 40 Persen di Jabotabek-Banten

13
Foto: Istimewa

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Datascrip sebagai distributor penjualan barang-barang elektronik merek Canon, menargetkan penjualan untuk area Jakarta Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabotabek) dan Banten meningkat sebesar 40 persen pada tahun 2021.

Media Relation Officer PT Datascrip Patricius Dewo Putro mengatakan, tren penjualan printer Canon cenderung meningkat selama pandemi. Khususnya pada kuartal III dan kuartal III tahun 2020 berada dikisaran 20-30 persen.

“Penjualan printer Canon didominasi oleh tipe Printer PIXMA G Series. Karena printer Ink Tank (printer infusan) lebih diminati di Indonesia, dan memiliki efisiensi yang tinggi,” kata Dewo kepada Ekbisbanten.com, Jumat (5/1).

Selain itu kata Dewo, Canon tetap konsisten dalam mengembakan lini produknya, khususnya di jenis Inkjet Printer, sehingga kebutuhan/tren yang konsumen untuk sebuah printer, dapat dipenuhi.

“Dengan dukungan layanan purna jual (garansi) yang prima, tentunya menjadikan nilai plus untuk produk printer-printer Canon di Indonesia,” imbuhnya.

Tidak hanya itu Lanjut Dewo, untuk memenuhi stock (availability) seluruh printer Canon dipasarkan keberbagai segmen, baik toko komputer, toko buku, toko IT, online store, toko serba ada (toserba) dan lain sebagainya.

“Hal ini ditujukan agar orang mudah mendapatkan printer sesuai kebutuhan mereka dan di tempat yang mereka biasa melakukan pembelian,” pungkas Dewo. (Raden)