Jumat, 14 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Calon Wali Kota Serang Jalur Independen Wajib Setor 38.121 KTP Dukungan

Esih Yuliasari

| 24 April 2024

| 07:30 WIB

Ktp
KTP. (FOTO: DOK. ANTARA).

Patrudin menilai, hal itu merupakan itikad baik yang dilakukan oleh KPU, untuk memastikan pada calon independen memiliki dukungan asli, dengan adanya tandatangan di atas materai.

“Tentu adhoc yang akan melakukan verifikasi faktual calon perseorangan tidak perlu lagi nanya-nanya yang lain, karena sudah dinyatakan dengan materai dan identitasnya sudah tertulis lengkap hingga nama, nomor handphone sampai email,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kota Serang Ade Jahran mengatakan, pada Pilkada 2024 akan berbeda dengan Pilkada 2018 lalu, bahwa calon independen hanya melampirkan dukungan berupa KTP saja.

“Jadi memang berbeda dengan 2018 ya memang hanya dukungan KTP, tetapi sekarang informasinya harus ada formulir itu, dan juga ada tandatangan di atas materai yang dilakukan oleh warga atau masyarakat yang mendukung si calon independen itu,” ungkapnya.

Adapun, lanjutnya, KPU Kota Serang akan membuka bagi calon independen yang akan mengumpulkan persyaratan agar bisa maju menjadi calon Walikota Serang.

“Untuk dalam waktu dekat ini adalah terkait dengan calon independen. Calon independen itu mereka harus mengumpulkan KTP atau pemenuhan persyaratan. Dimulai itu di tanggal 5 Mei 2024 sampai dengan 19 Agustus 2024,” pungkasnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top