Cagill Indonesia Peduli Penyintas Banjir di Kabupaten Serang

31

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Cargill Indonesia menyalurkan bantuan berupa bahan pangan sembako untuk warga penyintas bencana banjir bandang melalui enam Desa di Kabupaten Serang, Rabu (9/12).

CSR Lead PT Cargill Indonesia Adji Narto mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang terkena musibah banjir. Ditambah lagi masalah pandemi Covid-19 yang masih membebani warga terdampak.

“Dengan bantuan pangan ini semoga bisa membantu masyarakat yang terdampak untuk memenuhi kebutuhan makanan dan kondisi masyarakat tetap sehat,” kata Adji melalui pesan elektronik, Rabu (9/12).

Adji menuturkan penyaluran bantuan ini menyasar ke 6 desa diantaranya untuk Desa Cijeruk, Desa Kibin, Desa Undar Andir, Tagal Maja, Dukuh, dan Tambak.

“Bantuan yang disalurkan berupa mie instan, air mineral, dan beras, karena menurut kami bahan pangan dibutuhkan saat seperti ini,” kata Adji.

Selain itu, perusahaan pangan dan pertanian ini juga menyalurkan bahan pangan ke dapur umum untuk membantu menyediakan bahan makanan untuk dimasak dan dibagikan kepada masyarakat.

“Sampai saat ini dapur umum yang spontan dibuat oleh warga yaitu pak Mukti dan tokoh pemuda, dengan disupport lauk dari Desa Ketahanan Pangan disekitarnya dan para penyalur bantuan,” tegas Adji.

Pihaknya berharap bencana ini dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat terdampak masyarakt lainya supaya tumbuh saling rasa membantu.

“Alam harus dijaga dan jangan sampai dirusak, semoga ini jadi pelajaran untuk saling tolong-menolong antar sesama,” pungkas Adji. (Raden)