Sabtu, 20 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Bus Wisata “Tubagus” Milik Pemkot Serang Habiskan Rp1,3 Miliar

Admin

| 12 Desember 2022

| 13:13 WIB

Bus Wisata Tubagus
Bus Wisata "Tubagus" yang merupakan kepanjangan dari Tour Banten Good Bus diluncurkan. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

KOTA SERANG, EKBISBANTEN.COM – Bus Wisata “Tubagus” yang merupakan kepanjangan dari Tour Banten Good Bus diluncurkan dalam pembukaan Festival Kaibon 2022 yang digelar di Panggung Aspirasi Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Senin (12/12/2022).

Diketahui, bus wisata “Tubagus” yang diluncurkan dalam rangka menunjang potensi wisata di Kota Serang tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp1,3 miliar. Hal itu diungkapkan oleh Plt Kepala Disparpora Kota Serang, Nursalim saat menemui awak media.

“Harga busnya itu standar kurang lebih 800-900 juta, tetapi karena dimodifikasi sedemikian rupa jadi semuanya kurang lebih Rp1,3 miliar untuk 1 unit bus,” katanya.

Nursalim mengatakan ke depan jika disetujui oleh Badan Anggaran maka pihaknya akan membuat 2 unit bus wisata “Tubagus” lagi.

“Jika Badan Anggaran menyetujui, kami akan membuat 2 lagi. Targetnya itu,” ungkapnya.

Adapun untuk masyarakat yang ingin menggunakan bus wisata “Tubagus”, Nursalim menyebut dapat mengirimkan surat permohonan ke Disparpora Kota Serang.

“Semuanya gratis, bahkan kami sediakan sopir dan pemandu wisata. Jadi buat surat terlebih dahulu dikirimkan ke kami, kemudian nanti kami jadwalkan,” pungkasnya.**”

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top