Burger King Indonesia Ajak Pelanggan Beli Makan di Warteg, Ada apa Ini?

82

Resto cepat saji atau fastfood, fast food Burger King di Lotte Shopping Avenue, Jakarta. Foto KONTAN/Daniel Prabowo

EKBISBANTEN.COM – Restoran cepat saji Burger King Indonesia mengikuti gerakan untuk meminta pelanggan memesan makanan dari McDonald’s dan sejumlah gerai makanan lokal lainnya, termasuk warteg, selama pandemi Covid-19.

Imbauan itu disampaikan Burger King Indonesia melalui unggahan di media sosial pada Selasa (3/11) malam, persis seperti yang dilakukan Burger King pusat, sehari sebelumnya.

“Tidak pernah sebelumnya terpikirkan oleh kami untuk meminta Anda melakukan ini, tapi semua restoran yang memiliki beribu karyawan membutuhkan pertolongan Anda saat ini,” tulis Burger King Indonesia dalam keterangan unggahan di Instagram.

Dalam pesan tersebut, Burger King Indonesia kemudian menganjurkan pelanggannya untuk memesan dari sejumlah gerai lokal seperti Flip Burger, Carl’s Jr, Wendy’s, Klenger Burger, KFC, CFC, Domino’s Pizza, Bakso Boedjangan, Sate Khas Senayan, Hokben, J.Co, Ta Wan, rumah makan padang Sederhana, serta warteg.

“Jika Anda ingin membantu, tetap manjakan diri Anda dengan makanan lezat melalui pesan antar, takeaway, drive-thru. Menikmati Whooper memang terbaik, tapi memesan Big Mac [burger atau makanan dari gerai lain] juga bukan hal yang buruk,” tulis Burger King Indonesia di akhir pesan.

Pandemi memang memberikan pukulan keras bagi industri perhotelan dan kuliner. Berbagai aturan pembatasan yang diterapkan terpaksa membuat banyak restoran jadi sepi pengunjung.

Karena aturan pembatasan jarak sosial, restoran sempat harus ditutup untuk layanan makan di tempat. Pelanggan hanya boleh membeli dan membawa pulang pesanan atau melalui sistem pesan antar.
Belakangan, aturan ini mulai dilonggarkan pemerintah. Hanya saja restoran tetap diminta untuk mengurangi kapasitas pengunjung dan menerapkan protokol kesehatan. (*/Raden/CNN)