Kamis, 20 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Bupati Serang Sinergikan Program Perikanan Bersama Unpad

Raden Warna and

| 30 Januari 2023

| 16:52 WIB

Penandatangan kerja sama Pemkab Serang dilakukan langsung bersama Rektor Unpad Profesor Rina Indiastuti di Kampus Jatinangor. (Foto/Humas Pemkab Serang)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terus melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi negeri dalam rangka mengoptimalkan program Pemkab Serang. Kali ini, kerja sama dilakukan dengan Universitas Padjajaran (Unpad) dalam bidang perikanan dan kelautan.

Penandatangan kerja sama dilakukan langsung bersama Rektor Unpad Profesor Rina Indiastuti di Kampus Jatinangor, Bandung, Jawa Barat, Senin (30/1/2023). Kerja sama juga diteken antara Dinas Perikanan dengan Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan.

“Kondisi sekarang ini tidak mudah setelah menghadapi covid-19, kami pemda punya tugas yang cukup berat, dan mitra yang strategis adalah perguruan tinggi,” ujar Tatu dalam keterangan tertulis.

Kerja sama ini sejalan dengan konsep pembangunan pentahelix yang dijalankan Ratu Tatu. Yakni melibatkan perguruan tinggi, dunia usaha, komunitas masyarakat, dan media.

“Konsep pembangunan yang ini paling mudah dilaksanakan untuk pemulihan ekonomi. Apalagi pemda punya anggaran terbatas, tetapi kita harus melakukan pemulihan ekonomi dengan waktu yang tidak panjang,” ujarnya.

Konsep pentahelix dengan melibatkan perguruan tinggi dijalankan maksimal. Kerja sama sudah dilakukan, antara lain UGM, Untirta, UIN Sultan Maulana Hasanudin, Universitas Indonesia, UPNVJ, Universitas Primagara, Universitas Bina Bangsa, dan perguruan tinggi lainnya.

Menurut Tatu, kerja sama dengan Unpad bukan yang pertama kali. Sebelumnya, Pemkab Serang sudah bekerjasama dalam penataan aparatur sipil negara (ASN). Atas kerja sama dengan Unpad, Pemkab Serang mendapatkan penghargaan kategori baik dari Komisi ASN.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top