Bupati Serang Positif Covid-19

235
Bupati Serang Rt Tatu Chasanah. (FOTO: DOK. BANTENINSIGHT.CO.ID)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Bupati Serang Rt Tatu Chasanah terkonfirmasi virus korona saat melakukan pemeriksaan swab test atau tes usap pada Rabu (3/3) kemarin.

Informasi tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang Agus Sukmayadi, Jumat (5/4).

“Iya benar Ibu Bupati Serang terkonfirmasi pos (Positif Covid-19), melaksanakan pemeriksaan swab-pcr pada hari Rabu (3/3) dalam rangka persyaratan untuk bertemu Presiden (Jokowi) yang akan berkunjung ke Serang pada kamis (4/3) dalam rangka peresmian Waduk Sindangheula di Pabuaran,” ujar Kepala Dinkes Kabupaten Serang Agus Sukmayadi saat dikonfirmasi Ekbisbanten melalui pesan singkat whatsapp, Jumat (5/3).

Agus menjelaskan bahwa kondisi Tatu saat saat ini dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

“Pada tanggal (4/3) hasil lab dari Labkesda Provinsi Banten keluar dan dinyatakan positif. Kondisi kesehatan Ibu Bupati dalam kondisi sehat, tanpa keluhan dan gejala,” katanya

Agus melanjutkan, bersasarkan protap, setiap orang yang berinteraksi dengan Bupati Serang akan di swab massal.

“Sesuai protap, saat ini Ibu Bupati melakukan isolasi mandiri di kediaman pribadi. Untuk yang kontak dengab Ibu Bupati dilakukan swab-pcr bertahap.

Selain itu, pihak Tim Satgas Covid-19 juga akan melakukan tracking dengan orang yang melakukan kontak langsung dengan Bupati Serang.

“Iya (tracking-red) secara bertahap,” pungkasnya. (ismet)