Bupati Serang Kukuhkan 281 Anak Pramuka Garuda

Pramuka Pemkab Serang
Bupati Serang Ratu Tatu mengukuhkan 281 anak menjadi Pramuka Garuda. (Foto/Pemkab Serang)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kabupaten Serang memperingati Hari Pramuka Tahun 2023 tingkat Kabupaten Serang di Lapangan Pendopo Bupati Serang, Rabu (23/9/2023).

Pada kesempatan itu, sebanyak 281 anak dikukuhkah menjadi Pramuka Garuda oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah sekaligus Mabincab Kabupaten Serang.

Pengukuhan dilakukan simbolis kemudian diikuti oleh ratusan orangtua yang mengalungkan tanda Pramuka Garuda pada anak-anaknya.

“Alhamdulillah kita sudah melakukan upacara peringatan Hari Pramuka ke-62. Saya juga mengucapkan selamat kepada anak-anak yang meraih prestasi, yakni yang sudah dikukuhkan menjadi Pramuka Garuda sebanyak 281 orang,” kata Tatu kepada wartawan.

Menurutnya, memiliki anak yang meraih prestasi sebagai Pramuka Garuda merupakan kebanggaan bagi orangtua. Sebab, untuk mencapai pada titik prestasi tersebut, anak-anak harus melalui proses yang tidak mudah.

Oleh karena itu, penyematan kalung Pramuka Garuda dilakukan oleh para orangtua yang menimbulkan rasa haru bahagia.

“Tentu kebahagiaan dan kebanggaan bagi saya dan para orangtua, karena kita tahu, anak-anak Pramuka dididik bukan hanya dari keilmuan, tapi paling penting itu pembentukan karakter,” ujar Tatu.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top