Bupati Pandeglang Sebut Wartawan Punya Peran Besar Dalam Pembangunan Daerah

30
Prosesi MoU Serah Pakai Sekretariat Porwan Pandeglang oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Ketua Porwan Pandeglang Nipal Sutisna. Foto/Raden/Ekbisbanten.com

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Bupati Pandeglang Irna Narulita menyebut, wartawan sebagai salah satu jembatan informasi pemerintah mempunyai peran yang sangat besar dan strategis bagi kemajuan pembangunan daerah.

“Kami butuh anda semua (wartawan) sebagai corong informasi kami kepada masyarakat, kami sangat mengapresiasi kontribusi mereka (wartawan-red) sangat besar,” kata Irna dalam agenda Deklarasi Pokja Wartawan Pandeglang di Sekret Porwan Pandeglang, Kamis (4/11).

Irna juga menyebut, salah satu program pembangunan yang saat ini ia gencar laksanakan yakni, program pembangunan jalan kabupaten mantap betul (Jaka Mantul).

“Di periode kedua ini, kami butuh anda (wartawan) untuk menyuarakan kondisi perkembangan pembanguan. Selama ini dengan hadirnya wartawan sinergitas harus terus dibangun, ayo sama-sama kita bangun pandeglang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Pandeglang Nipal Sutisna menambahkan, dalam agenda deklarasi pokja wartawan Kabupaten Pandeglang ini, merupakan bentuk representatif dukungan media di Kabupaten Pandeglang sejalan dengan visi dan misi bupati.

“Mewakili teman-teman wartawan, termotivasi oleh bupati juga, yang awalnya tidak punya sekretariat. Kami ingin, sinergitas yang telah dibangun ini lebih erat dengan pemerintah, bisa menjebatani dan bisa sama-sama membangun kabupaten Pandeglang kearah yang lebih baik,” kata Nipal.

Ia berharap, dengan adanya Porwan ini diharapkan mampu memberikan naungan bagi jurnalis yang ditugaskan melakukan kegiatan liputan di Kabupaten Pandelang.

“Bukan untuk memecah belah wartawan, melainkan semua wartawan ialah sebagai anggota Porwan Pandeglang,” tutup Nipal. (Raden)