Selasa, 25 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Bupati Pandeglang Sambut BPTP Banten Bahas Pengembangan Varietas Lokal

Admin

| 4 September 2020

| 22:23 WIB

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Bupati Pandeglang Irna Narulita menyambut baik kunjungan Kepala ingkatan dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Banten Ismatul Hidayah beserta rombongan yang diterima di Pendopo Bupati Pandeglang, Jumat (4/9).

[adrotate group="5"]

Ismatul Hidayah menyampaikan bahwa maksud kunjungannya adalah dalam rangka penyerahan produk Eucalyptus berupa kalung aromatherapy, roll on dan inhaler sebagai upaya pencegahan korona, serta memperkenalkan produk teknologi Badan Litbang Pertanian melalui penyerahan Buku 600 Teknologi Inovatif Badan Litbang Pertanian,

“Selain itu kami juga melaksakanan penyerahan Sertifikat Tanda Daftar Varietas Lokal berupa Durian Sicayut, Petai Simanis, dan Alpukat Chengko,” papar Ismatul.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang menyampaikan terima kasih atas pendampingan BPTP Banten selama ini terhadap kegiatan pertanian di Kabaupaten Pandeglang.

“Terima kasih atas produk eucalyptus yang diberikan dan menyatakan kesukaannya akan fungsi produk tersebut untuk pencegahan korona. Terimakasih juga atas buku yang diberikan BPTP karena buku tersebut sangat bermanfaat bagi pertanian Pandeglang,” imbuh Irna.

Ira menuturkam, Varietas Talas Beneng telah selesai menjalani proses teknis untuk dilepas sebagai Varietas Lokal Pandeglang, dan saat ini sedang menunggu SK Pelepasan Varietas tersebut.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top