Bupati Irna Hadiri Acara Spectra

54

Pandeglang – Para alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Pandeglang, mengadakan kegiatan Spectra (Sharing The Experience For The Better Future With Klausa). di aula SMAN 2 Pandeglang, Senin (22/7)

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengungkapkan, menurutnya setiap orang alumni memiliki tanggung jawab moral untuk memajukan sekolahnya dimana dia pernah menimba ilmu.

“Kegiatan ini akan membantu membentuk calon pemimpin masa depan, para alumni berbagi pengalaman sehingga para siswa yang masih sekolah mempunya gambaran untuk melanjutkan kemana,” kata Irna Narulita.

Menurut Irna, saat ini persaingan pendidikan dan dunia usaha semakin ketat, jika tidak memiliki kemampuan dan talenta akan sulit untuk bersaing didunia kerja.

Jelas Irna, “Kita harus menjadi bagian dari kemajuan, dengan adanya kegiatan ini para siswa dapat mengikuti jejak keberhasilan yang sudah ditorehkan oleh kakak tingkatnya baik di dunia Pendidikan ataupun dunia usaha,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama ketua Panitia kegiatan Spectra Nur Dewi Azizah Safitri mengatakan, kegiatan Spectra awal dilakukan tahun 2012 oleh alumni angkatan 2011. bertujuan untuk sharing pengalaman dari alumni yang sudah berhasil.

“Ini akan memotivasi agar siswa kelas 12 bisa lebih maju. Saya juga dulu pernah kebingungan untuk melangkah kemana setelah lulus, kadang mereka tidak percaya diri, dengan adanya Spectra akhirnya punya gambaran,” kata Dewi yang merupakan alumni angkatan 2017, yang masih menimba ilmu di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Lanjut Dewi, di Spectra ke 8 ini akan mendatangkan narasumber dari beberapa universitas ternama. Sehingga mereka (Siswa kelas 12) dapat mencari tahu akan melangkah kemana setelah lulus sekolah.

” Setelah acara Spectra selesai, kami juga akan membantu konseling yang tergabung dalam sebuah grup What’s App yang berisikan alumni yang telah sukses. Mereka bisa konsultasi langsung kiat apa yang harus dilakukan setelah selesai menempuh pendidikan di tingkat SMA,”tutupnya. (Fikram)