Bukukan Kinerja Positif, FIF Pandeglang Cetak Laba Bersih Rp13,7 Miliar Tahun ini

35
CS FIF Cabang Pandeglang siap memberikan pelayanan kepada konsumen. Foto/Raden/Ekbisbanten.com

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Federal International Finance (FIF) Cabang Pandeglang membukukan kinerja positif selama tahun 2021. Tercatat hingga bulan November, FIF berhasil meraup laba bersih sebesar Rp13,7 miliar.

Operational and General Servis Section Head FIF Cabang Pandeglang TB Iman Firmansyah mengatakan, capaian tersebut sudah melampaui target FIF Pandeglang sebesar Rp13,119 miliar atau realisasi mencapai 104,42 persen.

“Perbaikan kinerja FIF sejalan dengan membaiknya perekonomian di masyarakat, selama satu tahun ini juga profit meningkat sebesar 31 persen year to date (ytd),” kata Iman kepada Ekbisbanten.com, Selasa (28/12).

Iman juga menuturkan, sepanjang tahun 2021 penyaluran kredit FIF Pandenglang rata-rata perbulan mencapai Rp17-18 miliar.

“Dimasa pandemi itu Rp8 miliar paling hebat juga Rp13 miliar. Ditopang dengan kinerja kios FIF yang memang fokus pada dana tunai,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, kondisi ekonomi di tahun 2022 bisa berangsur menguat dan menunjukan perbaikan yang signifikan. Hal ini akan berdampak terhadap kinerja lembaga keuangan seperti FIF.

“Tentu, target di tahun 2022 akan lebih besar, program pembiayaan menjadi core bisnis kita, kalau mau capai target kita harus menambah volume pembiayaan,” tutup Iman. **