Kamis, 23 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Buka TMMD ke-119, Ini Harapan Bupati Serang

Esih Yuliasari

| 20 Februari 2024

| 11:00 WIB

Bupati Serang TMMD
Bupati Serang saat memeriksa pasukan dalam upacara pembukaan TMMD ke-119 Kodim 0602/Serang. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

“Kita berharap melalui kegiatan ini dapat memperkuat integratif sosial dan membangun harmonisasi TNI yang bermuara pada kesejahteraan dan kokohnya persatuan Indonesia,” ujarnya.

Senada dengan Bupati Serang, Brigjen TNI Fierman berharap melalui program TMMD dapat terjalin kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dan meningkatkan sumber daya manusia.

“Secara umum kami menghendaki adanya peningkatan kemampuan SDM. Di mana pembangunan fisik itu adalah sarana atau sasaran sekunder tetapi sebenarnya sasaran primernya adalah terjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat dan meningkatnya sumber daya manusia,” pungkasnya.

Diketahui, dalam pelaksanaan TMMD ke-119 Kodim 0602/Serang yang akan berlangsung hingga 20 Maret 2024 itu terdapat sasaran baik fisik maupun non fisik yang dilaksanakan.

Adapun sasaran fisik diantaranya yaitu pembuatan buka jalan dengan panjang 507 meter dan lebar 3 sampai 4 meter, pembuatan TPT, pembuatan jembatan, pembuatan gorong-gorong 2 unit, pembuatan MCK Komunal 1 unit serta pembuatan jalan lingkungan 1 unit.

Di samping itu terdapat sasaran fisik tambahan berupa rehab 1 unit Musala dan 5 unit rutilahu.

Sedangkan sasaran nonfisik dilaksanakan melalui berbagai penyuluhan mulai dari penyuluhan keagamaan, hukum dan Kamtibmas, lingkungan hidup dan kehutanan, penyuluhan bahaya terorisme dan paham radikal, dan berbagai penyuluhan lainnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top