BSI Maslahat Gelar Program Pesantren Sehat di Pandeglang

Muhamad Yuswan

| 7 Agustus 2023

| 11:49 WIB

Petugas kesehatan melakukan pemeriksaaan kesehatan kepada sejumlah santri di Pandeglang. Program ini diinisiasi oleh BSI Maslahat melalui Program Pesantren Sehat 2023 di Pandeglang, selama dua hari yaitu pada Sabtu, 5 Agustus 2023 di Pondok Pesantren Assalam dan hari Ahad, 6 Agustus 2023 di Pondok Pesantren Al Hijrah. (FOTO: BSI MASLAHAT FOR EKBISBANTEN.COM)

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – BSI Maslahat menggelar Program Pesantren Sehat 2023 untuk pondok pesantren yang santrinya masuk kategori dhuafa.

Pelaksanaan Program Pesantren Sehat 2023 digelar di Pesantren Assalam, Kampung Kamungkus, Desa Ganggaeng, Kabupaten Pandeglang, pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Salin itu penyelenggaraan Program Pesantren Sehat ini jug adilaksanakan di Pesantren Madinah Al Hijrah di wilayah Kampung Halimun, Desa Cimanuk, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang pada 6 Agustus 2023.

BACA: Ingin Kaya dan Sukses? Ini 5 Tips Meraihnya Ala Steve Jobs

“Diharapkan dengan dilaksanakannya program Pesantren Sehat ini para santri dapat menjadi semakin sehat tubuhnya dan lebih faham tentang bahan pangan lokal yang sehat”, kata Manager Care Group Dedi Setiawan dalam keterangan tertulis, Senin, 7 Agustus 2023.

Kegiatan yang dilakukan pada Program Pesantren Sehat untuk daerah Pandeglang ini antara lain penyelenggaraan kegiatan pemberian makan sehat, layanan kesehatan umum, pemeriksaan gigi, serta edukasi kesehatan berupa kesehatan reproduksi, bahaya narkoba, dan makanan sehat bagi para santri pondok pesantren.

Rangkaian kegiatan ini diformulasikan secara lengkap untuk santri-santri pondok pesantren kategori dhuafa. Selain itu BSI dan BSI Maslahat juga memberikan souvenir berjumlah 200 paket serta alat-alat kebersihan kamar mandi untuk 2 pondok pesantren tersebut.

BACA: 4 BUMD Penyumbang Dividen Terbesar ke Pemprov Banten

Dalam program ini para santri diberikan makanan sehat selama dua pekan dengan menu sehat yang dirancang sesuai Angka Kecukupan Gizi oleh tim kesehatan BSI Maslahat. Aktivitas lain dalam program ini adalah pemberian suplemen zat besi (Fe) bagi santri usia remaja, mengacu pada program Nasional yang dicanangkan oleh KEMENKES.

Terkait hal ini, BSI Maslahat melalui tim kesehatannya berkomitmen mendukung program pemerintah tersebut dengan memberikan suplemen Fe bagi remaja di sekolah dan pondok pesantren.

“Pengaturan menu sampai penyajian makanan diolah oleh bagian dapur pesantren, dengan setiap menu yang akan disajikan wajib dikoordinasikan dan dilaporkan kepada tim kesehatan BSI Maslahat”, kata PIC Program Pesantren Sehat Irma.

BACA: Penjualan Meningkat Signifikan, Dua Merek Ini Jadi Raja Mobil Listrik di Indonesia

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top