BPR Serang Beri Kedeudeh ke Atlet Peraih Medali PON XX Papua

445
Direktur Utama BPR Serang Acep Heri Suhana (tiga dari kanan) berfoto bersama jajaran direksi BPR Serang dan atlet peraih medali PON XX Papua di Kantor Pusat BPR Serang, tepatnya di Jalan Raya Serang-Jakarta, Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Senin (11/10). (Foto: Abdul Rohman / Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Serang atau Bank Serang menyerahkan kadeudeuh kepada altet asal Kabupaten Serang yang mengharumkan nama Provinsi Banten pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pertama, kadeudeh diberikan kepada Mia Amalia dari cabang olahraga muaythai peraih medali emas berupa uang pembinaan senilai Rp35 juta. Kedua, kadeudeh diberikan kepada Arifal dari cabang olahraga dayung peraih medali perak berupa uang pembinaan Rp 15 juta.

Ketiga, kedeudeuh diberikan kepada Ridwan Maulana dari cabang olahraga muaythai peraih medali perunggu berupa uang pembinaan Rp10 juta. Kemudian, kedeudeuh juga diberikan kepada Isnawati dari cabang olahraga muaythai peraih medali perunggu berupa uang pembinaan senilai Rp10 juta. Pemberian kadeudeuh kepada Arifal belum bisa mendapat apresiasi langsung karena masih berada di Papua.

BACA JUGA: 117 Produk UMKM Siap Meriahkan Karya Kreatif Banten 2021

“Apresiasi yang kami berikan ini adalah bentuk kepedulian dari BPR Serang dengan berbagai perkembangan, baik itu dari sisi kesenian, olahraga, UMKM, dan pertumbuhan perekonomian. Karena memang kami memiliki dana CSR yang bisa diperuntukan untuk hal tersebut,” kata Direktur Utama BPR Serang Acep Heri Suhana kepada Ekbisbanten.com di Kantor Pusat BPR Serang, tepatnya di  Jalan Raya Serang-Jakarta, Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Senin (11/10).

Acep mengatakan, penyerahan kadeudeuh tersebut merupakan bagian wujud nyata kepedulian BPR Serang dalam mendukung dan mendorong kemajuan atlet-atlet berprestasi asal Kabupaten Serang.

“Karena pada saat momen HUT Kabupaten Serang ke-495 ada atlet Kabupaten Serang yang berprestasi dan menorehkan tinta emas di PON XX Papua, makanya kami memberikan apresiasi dan merasa berbangga dengan memberikan uang pembinaan,” katanya.

“Tapi pada intinya jangan melihat berapa nominal yang kami berikan, tapi ini bentuk kepedulian kami kepada altet yang berprestasi berupa uang pembinaan. Harapan kami nanti dengan adanya apresiasi uang pembinaan ini, menambah motivasi bagi atlet yang bersangkutan maupun bagi atlet lain agar bisa menyumbangkan sesuatu yang membanggakan bagi Kabupaten Serang khususnya dan umumnya buat Provinsi Banten,” pungkasnya.

Sementar itu, Mia Amalia atlet Kabupaten Serang peraih medali emas dari cabang olahraga muaythai mengaku, ia sangat berterimakasih atas kepedulian BPR Serang memberikan uang pembinaan kepada atlet yang telah mengharumkan Provinsi Banten pada PON XX Papu.

“Saya pertama mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan BPR Serang, semoga ini menjadi motivasi untuk yang lain di luar sana agar berprestasi dibidangnya masing-masing,” Mia Amalia.

Mia mengaku, uang pembinaan yang diterima dari BPR Serang rencananya digunakan untuk melanjutkan pendidikan dan sebagian dana lainnya akan disimpan sebagai dana tabungan untuk masa depan.

“Sementara ini belum ada rencana apa-apasih paling ditabung dulu saja,” katanya. (ismet)