BPOM Serang Luncurkan Layanan TeRasa Lain

141
Kepala Bidang Pengujian BPOM di Serang Hening Setyawati menunjuka brosur layanan Inovasi publik TeRasa Lain, Selasa (18/8). Foto Raden/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Serang meluncurkan layanan TeRasa Lain (Tracking Sampel Online) untuk memudahkan masyarakat melakukan penelusuran pengujian sampel.

Kepala Bidang Pengujian BPOM di Serang Hening Setyawati mengatakan, lewat inovasi baru ini pemantauan hasil pengujian sampel di BPPOM dapat dilakukan lebih mudah dan fleksibel.

“Caranya, para pelanggan pengujian sampel Penerimaan Pajak Buka Negara (PNBP) tinggal masuk ke halaman www.terasa-lain.bpomserang.com dan kemudahan akses layanan dapat dilakukan,” kata Hening di Kantor BPOM Serang, Selasa (18/8) sore.

Untuk melakukan log in atau ke website kata Hening, pelanggan pengujian sampel dapat datang terlebih dahulu ke kantor BPOM Serang dengan membawa sampel untuk mendapatkan user name dan password.

“Mulai dari mengetahui metode sampel, tarif pengujian sampel sampai dengan pembayaran dapat dilakukan lewat layanan TeRasa Lain,” imbuhnya.

Tidak hanya meluncurkan layanan TeRasa Lain kata Hening, dalam menyambut kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 BBPOM Serang meluncurkan beberapa program bagi masyarakat diantaranya, drive thru pengujian sampel obat dan makanan, quiz teka teki silang, pelatihan penulisan kajian kejahatan obat dan makanan, serta lomba inovasi pelayanan publik dan lomba desain grafis.

“Seluruh program ini merupakan sarana untuk meningkatkan pelayanan publik guna mendukung reformasi birokrasi dalam rangka pembangunan zona ontegritas menuju wilayah bebas korupsi BBPOM di Serang,” pungkas Hening. (Raden)