BNN Kota Cilegon Musnahkan 15 Kilogram Ganja

97
Foto :Ekbisbanten /Abdur Rohman

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cilegon, memusnahkan narkotika jenis ganja seberat 15 kilogram di halaman kantor BNN Kota Cilegon di Jalan Raya Cilegon, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Kepala BNN Provinsi Banten Tatan Sulistyana mengungkapkan, melalui informasi dari masyarakat terdapat upaya pengiriman paket narkotika dari Medan. Dengan modus jasa paket angkutan darat melalui Bus Damri yang akan dikirimkan ke Jakarta.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Walikota Cilegon Edi Ariadi dan Jajarannya.

“Berkordinasi dengan pihak Pol Bus Damri yang berada di Merak, kita berhasil mengidentifikasi Bus Damri yang diduga membawa barang tersebut,” katanya kepada awak media di Kantor BNN Kota Cilegon, Rabu (15/7).

Untuk Informasi, dalam kasus penangkapan ini pihak BNN Kota Cilegon berhasil mengamankan tiga orang pelaku diantaranya RH (19) dan YH (32) sebagai kurir dan RJ (32) sebagai kurir sekaligus pemilik.

“Para tersangka melanggar pasal 114 ayat (2) JO pasal 111 ayat (2) JO pasal 132 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” jelas Tatan.

Tatan menuturkan, BNN mengamankan 15 bungkus narkotika jenis ganja seberat 15 kilogram di dalam dua kardus yang berisi masing-masing delapan kilo dan tujuh kilo di dua tempat.

“Selain paket ganja, kita juga mengamankan kan satu unit mobil dan satu unit motor. Nantinya 15 kilogram ganja ini akan langsung dimusnahkan BNN,” katanya.

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, mengapresiasi kepada BNNK Cilegon dalam upaya pengungkapan kasus narkotika di wilayah Kota Cilegon.

“Saya mengapresiasi kepada pihak BNN yang sudah mengungkapkan kasus narkotika ini,” ujarnya. (rohman)