Blusukan ke Pasar Kranggot Cilegon, Presiden Jokowi Pantau Harga Beras

Budi Man

| 12 September 2023

| 17:08 WIB

Presiden RI Jokowi Dodo saat meninjau harga dan stok kebutuhan di Pasar Kranggot, Kota Cilegon, Provinsi Banten, Selasa (12/9/2023). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Kranggot, Kota Cilegon, Provinsi Banten pada Selasa, 12 September 2023. Kunjungan itu dalam rangka agenda kerja memantau harga dan stok kebutuhan pokok serta menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi perwakilan pedagang. 

Pada kesempatan itu juga digunakan oleh Jokowi untuk berkelling pasar dan menyapa para pedagang serta memberikan bantuan paket sembako.

Kemudian Jokowi mengatakan bahwa harga bumbu dapur di Cilegon terpantau baik mengalami penurunan  jenis bawang merah dan cabai. 

“Harga-harga sangat baik di sini. Bahkan untuk bawang merah, harga yang biasanya di atas Rp30 ribu, pernah Rp40 ribu, tadi saya lihat harga bawang merah udah di angka Rp17 ribu. Kedua, harga cabai juga turun,” ujarnya usai meninjau pasar. 

Menurutnya, turunnya harga cabai dan bawang merah disebabkan Provinsi Banten mampu menyediakan persediaan kedua bumbu dapur tersebut. 

Kendati demikian, meskipun sudah terpantau, terdapat bahan pokok beras yang mengalami kenaikan. Kenaikan itu, ia respon dengan memberi bantuan kepada para pedagang yang ada di lokasi pasar. 

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top