Bisnis Donat Madu Cihanjuang Cabang Cilegon Omset Puluhan Juta

10
Donat yang tersaji di etalase Donat Madu Cihanjuang Cabang Cilegon. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Masyarakat Indonesia yang cenderung konsumtif membuat pelaku usaha khususnya makanan kian menjamur di setiap daerah. Dengan beragam variasi bentuk dan rasa diciptakan guna menarik perhatian konsumen, tak terkecuali dengan donat

Donat yang merupakan makanan kudapan yang digemari oleh seluruh kalangan membuat bisnis itu terbilang cukup menguntungkan. Itulah yang dirasakan oleh outlet Donat Madu Cihanjuang Cabang Cilegon yang berpusat di Kota Bandung.

Manager Donat Madu Cihanjuang Cabang Cilegon Dandi mengatakan, dalam sehari pihaknya mampu menjual donat 400 hingga 500 pieces dengan harga yang relatif murah.

“Untuk harga donat reguler Rp6 ribu per pieces. Kalau untuk per paketnya isi 6 itu Rp.30 ribu, isi 12 Rp60 ribu,” katanya kepada Ekbisbanten.com, Selasa (12/10/2021).

Dandi menyampaikan, selain menjual donat jenis reguler Donat Madu Cihanjuang Cabang Cilegon juga menyediakan donat dengan bentuk abjad dan donat untuk perayaan ulang tahun.

“Yang abjad itu harganya Rp7,500 perpieces. Donat untuk ulang tahun itu donat nya kita hias dengan tulisan sesuai pesanan,” ujarnya.

Donat brand asal Kota Bandung yang memiliki 12 varian rasa tersebut, dikatakan Dandi telah hadir di Kota Cilegon sejak 2015 silam dengan omzet puluhan juta rupiah per bulan.

“Sebelum pandemi omzet kita sampai 50 juta per bulan, tapi ketika pandemi turun, tapi tidak signifikan, cuma 10 persen saja turunnya,”

Demi menjaga kepuasan pelanggan, Dandi menuturkan pihaknya menawarkan promo dalam bentuk kupon yang diberi stempel setiap pembelian 6 pieces.

“Nanti kalau sudah ada 10 cap stempelnya, konsumen bisa menukarkan dengan donat sebanyak 6 pieces” ucapnya.

Selain itu agar cita rasa donat tetap terjaga, Dandi mengaku pihaknya tidak pernah menjual donat bekas penjualan kemarin.

“Kita open kitchen langsung, tidak ada donat yang diinapkan. Semuanya fresh dari open langsung,” ujarnya.

Untuk diketahui, Donat Madu Cihanjuang Cabang Cilegon mulai buka pukul 07.30 hingga 21.00 WIB setiap hari. **