Bidik Milenial, GMKI Serang Gelar Pelatihan Jurnalistik

13
Foto layar tangkap GMKI Serang

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Serang mengajak pemuda atau para milenial Kota Serang untuk memahami dasar-dasar jurnalistik. Untuk itu, mereka melaksanakan Pelatihan Dasar Jurnalistik se-Kota Serang dengan tema “Eskalasi Kapabilitas Pemuda Kota Serang” melalui aplikasi Google Meet, Sabtu (10/10).

Sekretaris Fungsi (Sekfung) Medkominfo GMKI Cabang Serang, Josep Dosroha, berharap agar seluruh peserta dapat semakin menggali tentang kejurnalistikan.

“Kiranya dengan adanya pelatihan jurnalistik se-Kota Serang yang diselenggarakan oleh GMKI Serang dapat membuat peserta semakin ingin tahu mengenai jurnalistik dan mendalami jurnalistik,” ucap Josep.

Untuk diketahui, sebanyak 4 materi dihadirkan dalam pelatihan ini, yakni materi desain grafis, penulisan berita, manajemen media sosial, serta foto dan video, dengan pembicara yang berkompeten.

Secara berurutan sesuai posisi materi di atas, materi dibawakan oleh Muhammad Iqwa (IT, Riset, dan Development Biem.co), Ken Supriyono (Koordinator Journalist Lecture), Prasetya Erlangga (Diskominfo Kota Serang), dan Rio (Redaktur Banten TV).

Sementara itu, ketua pelaksana pelatihan, Alvandri Christian, menaruh harapan agar organisasi lainnya dapat juga menyelenggarakan pelatihan serupa, bahkan pelatihan jurnalistik tingkat lanjutnya.

“Semoga dengan adanya pelatihan jurnalistik dari GMKI Serang memacu agar organisasi lain menyelenggarakan pelatihan jurnalistik, baik tingkat dasar maupun tingkat lanjut,” imbuhnya.

“Dan kiranya setiap materi ini pun bukan hanya dilihat maupun didengarkan, tetapi juga diimplementasikan dalam kegiatannya, terutama selama pandemi ini,” tutup pria yang akrab disapa Pandi ini. (*/Raden)