BI Banten Tanggap Bencana Banjir Lebak & Tangerang

468
Sumber foto: BI Perwakilan Banten (raden-ekbisbanten.com)

LEBAK, EKBISBANTEN.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten, bergerak mendistribusikan bantuan logistik kepada warga yang terkena dampak bencana banjir dan longsor di Lebak dan Tangerang.

Penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) yang masuk dalam Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dengan membawa tema “Dedikasi Untuk Negeri” tersebut, sudah dilakukan mulai dari Jumat – Senin (3-6/1) kemarin.

“Bantuan ini dalam rangka tanggap bencana banjir bandang di Lebak dan Tangerang,” ungkap Erwin Soeriadimadja selaku Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Selasa (7/1).

Erwin Soeriadimadja mengungkapkan, penyaluran bantuan ini bentuk kepedulian dan empati pegawai BI Banten kepada warga terdampak bencana banjir dan longsor di Banten.

“Adapun upaya KPw BI Provinsi Banten hingga Senin 6 Januari 2020, telah menyalurkan bantuan ke Kabupaten Lebak meliputi, bahan makanan selimut, kasur, bubur bayi, popok bayi dan dewasa, pakaian dalam, dan obat-obatan,” katanya.

Lokasi penyaluran bantuan PSBI ini lanjut Erwin, disalurkan melalui Posko Induk Gedung PGRI di Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Posko Bencana di Kantor Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, kemudian Kantor BPBD Kabupaten Tangerang, dan BPBD Kota Tangerang.

“InsyaAllah disalurkan melalui BPBD Kota Tangsel,” katanya. Dalam pengiriman bantuan ini satu hari satu moibl. Berarati, Sampai hari sudah tiga mobil pickup yang disalurkan. InsyaAllah besok ke Tangsel 1 pick up lagi,” katanya.

Erwin berharap, melalui penyerahan bantuan ini, dapat mengurangi beban warga terdampak bencana di Banten .

“Bahkan, saat ini masih dilakukan belanja untuk pasca bencana banjir dan menyalurkan bantuan kembali ke Kabupaten Lebak maupun Tangerang Raya berupa pakaian sekolah SD, SMP, dan SMA, karbol pembersih lantai, sekop untuk pembuangan lumpur, kain pel, dan handuk,” pungkasnya. (raden)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here