Senin, 22 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

BI Banten Siapkan Rp 4,57 T untuk Kebutuhan Ramadan dan Lebaran 

Budi Man

| 19 Maret 2024

| 11:00 WIB

Kepala KPw BI Banten Ameriza M Moesa (paling-kanan) dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar dalam acara kick off Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (Serambi) 2024 di halaman kantor KPw BI Banten, Kota Serang, Selasa (19/3/2024). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan Serambi 2024 meliputi layanan penukaran uang serta edukasi Rupiah kepada masyarakat yang menggunakan aplikasi PINTAR. 

Kemudian ada juga edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah (CBP) tematik Ramadan yang mendorong belanja bijak menggunakan uang Rupiah. 

Pada tahun ini penguatan program di antaranya penambahan jumlah paket penukaran dari 3,8 juta menjadi maksimal Rp 4 juta, modernisasi armada kas keliling, dan penambahan fitur pada digitalisasi penukaran melalui QR code pada Aplikasi PINTAR untuk semakin mempermudah masyarakat dalam melakukan penukaran.

Perlu diketahui, untuk menghindari kerumunan dan mempermudah akses masyarakat dalam memperoleh informasi seputar kegiatan kas keliling, BI telah mengembangkan aplikasi yang dapat diakses pada laman PINTAR.GO.ID. 

“Sehingga masyarakat yang ingin melakukan penukaran, dapat melakukan pemesanan terlebih dahulu,” tutupnya. 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Forkopimda Banten, dan anggota Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Banten.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top