BI Banten Dongkrak Ekonomi Banten Lewat Gelaran Shafara 2023

| 13 Agustus 2023

| 09:12 WIB

(kiri-kanan) Kepala KPw BI Banten Imaduddin Sahabat dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar usai menghadiri acara Shafara 2023. (Foto/Raden/ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten menggelar Sharia and Halal Festival Jawara Banten (Shafara) 2023.

BI Banten mencatat, hingga tahun 2023 ada sebanyak 17 ribu UMKM di Banten sudah memiliki sertifikasi halal, guna memperkuat perekonomian daerah hingga mampu melakukan ekspor secara berkelanjutan.

Kepala KPw BI Banten Imaduddin Sahabat mengatakan, potensi UMKM halal di Banten selalu mencatat capaian positif di kancah nasional, dan terus mengalami peningkatan setiap tahun.

“Kita lihat dan kita catat UMKM halal selalu meningkat, di event nasional selalu juara ini UMKM halal kita dan juga sudah bisa melakukan ekspor,” kata Imad dalam acara puncak Shafara 2023, Sabtu (12/8/2023).

Imad melanjutkan, dengan adanya perbaikan tersebut Provinsi Banten mampu meperkuat perekonomian dari dalam daerah serta sektor syariah bisa menjadi momentum baik pertumbuhan ekonomi baru di Banten.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top