Jumat, 19 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

BI Banten Bidik Transaksi KKB 2023 Rp8 Miliar

Raden Warna and

| 21 Mei 2023

| 14:02 WIB

Kepala BI Banten Imaduddin Sahabat dengan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Babar Suharso meberikan penghargaan kepada UMKM terbaik di Banten. (Foto/Raden/Ekbisbanten.com)

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM– Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten membidik transaksi pameran Karya Kreatif Banten (KKB) di Summarecon Mall Serpong (SMS) Tangerang pada 20-21 Mei 2022 mencapai Rp8 miliar. Target tersebut meningkat 20 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp7 miliar.

Kepala Kantor Perwakilan BI Banten Imaduddin Sahabat mengatakan, ada dua target dalam agenda ini, yang pertama terkait Harvest Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) dan KKB yang akan dismapaikan oleh Pj Gubernur Banten.

“Karya Kreatif Buatan Indonesia tahun lalu itu Rp7 miliar tahun ini bisa naik 20 persen sampai Rp8 miliar kita fokus pada produk UMKM griya dan fashion,” kata Imad, Sabtu (20/5/2023).

Immad melanjutkan, dalam agenda KKB ini sebanyak 100 UMKM mengikuti agenda KKB hasil dari kurasi 500 UMKM sebelumnya.

“Nantinya yang 100 UMKM ini juga akan ikut dalam agenda Karya Kreatif Indonesia kedepan,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, para UMKM bisa mengembangkan usaha hingga bisa memproduksi barang dengan kapasitas banyak dan bisa melakukan ekpor.

“Komitmen ini untuk meningkatkan ekspor di Banten karena penting sekali sebenarnya untuk menjaga stabilisasi rupiah juga bisa lebih baik,” pungkas Imad.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top