BI Banten Bentuk TP2DD Kota Serang Untuk Genjot Digitalisasi Sistem Pembayaran

17
Foto: Humas Pemkot Serang

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten membentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD). Tim ini merupakan wadah untuk mendorong digitalisasi transaksi di Kota Serang.

“Dengan lahirnya TP2DD ini, diharapkan langkah sinergis dalam memperluas dan mempercepat digitalisasi daerah dapat menjadi lebih kuat lagi,” kata Erwin di di Bale Sandi Maya Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang, Senin (28/3).

Sebagai ibukota Provinsi, Kota Serang melakukan pembentukan TP2DD pada hari yang sama tepat setelah dilakukan pembentukan TP2DD Provinsi Banten.

“Selamat dan apresiasi kepada Walikota Serang dan seluruh jajarannya, yang tidak pernah kenal lelah memberikan kontribusi nyata sebagai bentuk komitmen Kota Serang sebagai Ibukota dari Provinsi Banten guna mendukung inovasi, integrasi ekonomi dan keuangan digital,” katanya.

Setelah TP2DD terbentuk lanjut Erwin, pihaknya mengaku siap mendukung langkah lanjutan mewujudkan tahapan-tahapan elektronifikasi keuangan daerah yang telah disusun bersama, agar menjadi nyata dan optimal.

“Sekaligus memberi daya dukung bagi kemudahan layanan publik Kota Serang , yang juga menjadi tolak ukur kemajuan ekonomi daerah,” katanya.

Walikota Serang Syafrudin memgatakan, melalui TP2DD ini diharapkan dapat mendorong percepatan dan perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) di Kota Serang serta memberikan manfaat untuk masyarakat Kota Serang.

“Selanjutnya, pembentukan TP2DD ini perlu segera ditindaklanjuti. TP2DD Kota Serang merupakan TP2DD Kabupaten/Kota pertama yang terbentuk di Provinsi Banten,” katanya. (*/ismet)