Bertemu Kapolda Banten, Bos PLN Minta Dukungan Pengamanan Aset Kelistrikan

18
General Manager PLN UID Banten Sandika Aflianto (tiga dari kanan) menyerahkan cinderamata kepada Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto di Mapolda Banten, Selasa (16/3). (FOTO: DOK. PLN UID BANTEN)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT PLN (Persero) UID Banten melakukan kunjungan kerja ke Polda Banten pada Selasa, (16/3. Kunjungan ini bermaksud untuk melaksanakan audiensi dan bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan pejabat baru General Manager PLN Banten, Sandika Aflianto, yang baru saja melaksanakan Serah Terima Jabatan pada Awal Maret lalu (05/03).

Turut hadir dalam rombongan, General Manager PLN UIP Jawa Bagian Barat Ratna Sjamsuddin, dan General Manager PLN UIP Interkoneksi Sumatera Jawa, Henrison, dan disambut oleh Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto.

General Manager PLN Banten Sandika Aflianto mengucapkan terimakasih atas kesediaan Kapolda Banten yang telah menerima kunjungannya ditengah kesibukan yang padat.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Kapolda, yang telah bersedia menyempatkan waktunya untuk menerima kunjungan kami ditengah kesibukan Bapak Kapolda. Saya berharap hubungan PLN yang selama ini terjalin dengan Polda Banten dapat terus berjalan dengan baik,” ujar Sandika.

Selain untuk bersilaturahmi dan juga memperkenalkan diri, Sandika menyatakan, bahwa audiensi bersama Kapolda Banten adalah untuk meminta dukungan terkait dengan kegiatan rutin PLN di lapangan dan juga pengaman aset-aset PLN yang masuk obyek vital nasional.

“Dukungan serta support dari Bapak Kapolda sangat penting untuk pengamanan aset PLN yang masuk obyek vital nasional, sehingga kami berharap audiensi ini dapat menjadi wadah untuk koordinasi dan sinergitas antara PLN dan Polda Banten,” ucapnya.

Pada kesempatan ini Sandika juga memperkenalkan Aplikasi New PLN Mobile yang bermanfaat untuk memudahkan pelayanan PLN kepada pelanggan. Kini berbagai layanan PLN bisa diakses dengan mudah melalui smartphone, seperti pembelian token listrik prabayar, pembayaran tagihan listrik pasca bayar, pengajuan perubahan daya, swadaya catat angka meter (Swacam) serta layanan pengaduan gangguan.

Sementara, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kesediaan General Manager PLN Banten beserta rombongan yang sudah berkenan hadir. Senada dengan harapan semua pihak, semoga pertemuan dan perkenalan ini dapat lebih meningkatkan tali silaturahmi dan kerjasama yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

“Terimakasih atas kunjungannya, semoga pertemuan dan perkenalan yang penuh dengan keakraban ini dapat dijadikan sebagai langkah positif dalam menjalin kerjasama yang sudah terjalin selama ini dengan baik,” ungkap Irjen Pol Rudy Heriyanto.

Audiensi tersebut berjalan dengan lancar walaupun ditengah pandemi Covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan sebagai ungkapan keakraban antara Polda Banten dan PLN, audiensi ini diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan berupa plakat dan foto bersama. (*/ismet)