Berlangsung Dramatis, Begini Penampakan Evakuasi Penumpang Kapal Ferry Terbakar di Pelabuhan Indah Kiat Merak

Pelabuhan Indah Kiat Merak
Penampakan proses evakuasi para penumpang dari kapal ferry Mutiara Berkah I yang terbakar di Pelabuhan indah Kiat Merak. (Foto: Tangkapan layar dari video yang beredar/Istimewa)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Kapal ferry Mutiara Berkah I yang tengah sandar di dermaga Pelabuhan Indah Kiat Merak, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon terbakar pada Rabu, 6 September 2023 siang ini.

Diketahui, kapal ferry tersebut mengangkut para penumpang dari Pelabuhan Indah Kiat Merak, Kota Cilegon menuju Pelabuhan Panjang, Lampung.

Dalam video pendek yang berdurasi 1 menit 52 detik yang beredar di media sosial terekam proses evakuasi yang berlangsung dramatis.

Pasalnya, para penumpang kapal ferry tersebut terlihat antre menuruni kapal menggunakan crane dengan merangkak secara perlahan.

“Evakuasi penyelematan. Bayi dulu bayi mana bayi. Bayi diduluin. Pelan-pelan, hati-hati,” kata seseorang dalam video pendek tersebut.

Dalam video pendek tersebut juga tampak sejumlah petugas dan masyarakat memadati lokasi kebakaran. Mereka tampak terlihat panik dan area dipenuhi oleh kepulan asap.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top