Berikan Perlindungan Kesehatan, Petruk Merak Asuransikan Ratusan Anggotanya

12
Truk
Paguyuban Pengurus Truk (Petruk) Merak mendapatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan pada Kamis, (17/3/2022). (FOTO: MAULANA/EKBISBANTEN.COM).

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Ratusan anggota yang tergabung dalam Paguyuban Pengurus Truk (Petruk) Merak mendapatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan pada Kamis, (17/3/2022).

Diketahui, kartu BPJS Ketenagakerjaan itu berupa jaminan asuransi kesehatan untuk para pengurus Paguyuban tersebut. Adapun kartu BPJS Ketenagakerjaan itu secara simbolis diserahkan oleh Ketua Petruk Merak Dicky Maula Syaf dan perwakilan kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Dicky mengatakan, asuransi kesehatan bagi para penggerak Petruk Merak dirasa perlu diberikan. Pasalnya, para pengurus paguyuban tersebut telah memberikan tenaga dan pikirannya dalam memajukan serta menjalankan organisasi ini sebagai wadah yang mampu berdaya saing secara profesional.

“Ini tanggung jawab kita, kesehatan dan keselamatan mereka adalah hal utama yang menggerakkan Petruk Merak hingga sebesar dan sekuat seperti sekarang. Mereka sudah sepantasnya mendapatkan apa yang menjadi haknya,” katanya kepada wartawan di pelabuhan Merak.

Dicky mengungkapkan, pemberian kartu BPJS Ketenagakerjaan berupa asuransi kesehatan itu baru pertama dilakukan, kendati pihaknya telah lama merencakannya.

Meski begitu, dikatakan Dicky, pemberian asuransi kesehatan itu guna menegaskan bahwa pelaku usaha di Pelabuhan Merak juga harus mendapatkan perlindungan atas apa yang mereka kerjakan pada bisnis transportasi tersebut.

“Anggota semuanya ada 600 orang, alhamdulilah dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini mereka bisa tambah semangat dalam menjalankan usaha di tempat kita dilahirkan, tumbuh, dan besar,” ujarnya.

Dicky juga berharap, dengan kepemilikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan yang dimiliki anggotanya itu dapat semakin produktif dan inovatif dalam menjalankan sistem usaha di jalur penyebrangan Pulau Jawa dan Pulau Sumatera ini.

“Saya tidak menganggap mereka adalah anggota. Kita semua di Petruk Merak ini adalah saudara dimana sakitnya mereka adalah sakitnya kita, senyum dan bahagianya mereka adalah nikmat yang kita rasakan juga. Jadi dengan semoga ini dapat memantik semangat kita untuk lebih produktif lagi,” tutupnya.***