Berikan Pelayanan Prima di M’Kostel, MBS Teken MoU dengan BMB

117
Foto: Fitra/Ekbisbanten.

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Multi Bersama Syariah (MBS) melakukan perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan property management PT Bina Mutu Bangsa (BMB) di Marketing Gallery Modern Kost Berfasilitas Hotel (M’kostel), Kamis (7/10).

Perjanjian ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pelayanan bintang lima kepada penghuni M’Kostel Serang.

“Bukan hanya fasilitasnya saja yang bintang lima, service-nya juga bintang lima,” Kata Direktur Marketing MBS Siti Hasanah kepada Ekbisbanten.com usai penandatanganan perjanjian kerjasama dengan BMB.

Pada kesempatan yang sama, Chief Executive Officer (CEO) BMB Adjie Gumelar mengatakan, pihaknya hadir untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada karyawan terkait pelayanan yang akan diberikan oleh M’Kostel kepada penghuni.

“Jadi dalam bentuk suatu buku SOP untuk dibaca kepada seluruh karyawan yang ada disitu. Jadi nanti berapapun M’Kostel punya tower (gedung), massege itu sama, standar itu terjaga,” kata Adjie.

Masih kata Adjie, pengetahuan yang akan diberikan kepada karyawan M’Kostel adalah segala hal tentang pelayanan, kebersihan, keamanan, perawatan fasilitas dan lain sebagainya.

“Agar ada tata aturan sebetulnya. Istilahnya seperti kita menginap di hotel bintang lima, itukan sebetulnya secara tidak sadar kita sudah dilayani dari depan, sampe kemudian kita tidur, kemudian kita order breakfast atau kemudian ada hal-hal yang sebenarnya kita dilayani,” ujar Adjie.

Adjie menjelaskan, standar service yang akan dibuat adalah seperti service bintang lima. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada penghuni M’Kostel.

Menurut Adjie, untuk memberikan pelayanan yang prima tersebut semua karyawan perlu memahami Standard Operating Procedure (SOP) secara menyeluruh.

“Tujuannya agar calon pekerja yang akan bekerja di lingkungan Kostel ini benar-benar paham melayani dengan aman kepada semua penghuni disini. Itu ada ilmu protokolnya disitu, ada sequence of service-nya disitu, dan ada berbagai macam hal yang mungkin selama ini belum pernah didapatkan di luar secara detail,” Ucapnya.

Sebagai informasi, M’Kostel adalah kostan modern bernuansa hotel yang berkonsep high rise building pertama di Serang.

M’Kostel berlokasi di Jalan Raya Palka, Sindangheula, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, dan berdekatan dengan kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. **