Belasan Konsumen Toyota Cilegon Tunda Pembelian Mobil Baru, Ada Apa?

159
TERBARU: Karyawan Tunas Toyota Cilegon mejeng di samping kendaraan Toyota Fortuner terbaru belum lama ini. (FOTO: ISMATULLAH / EKBISBANTEN.COM)

CEGON, EKBISBANTEN.COM – Diler Tunas Toyota Cilegon menyatakan, rencana relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) pada Maret 2021 untuk mobil baru membuat belasan konsumen menunda pembelian kendaraan pada Februari ini.

“Yang menunda jumlahnya ada belasan konsumen. Ini yang sudah deal mau transaksi pembayaran surat pemesanan kendaraan ke kita (Tunas Toyota Cilegon),” ujar Sales Superviser Tunas Toyota Cilegon Saeful Azis

Diketahui, pemerintah menyetujui usulan industri otomotif untuk memberikan keringanan pajak kendaraan bermotor demi menstimulasi pertumbuhan pasar. Pajak mobil baru 0 persen pun akan diberikan selama 3 bulan.

Skenarionya adalah PPnBM sebesar 0 persen pada Maret-Mei, lalu PPnBM 50 perse pada Juni-Agustus, dan terakhir PPnBM sebesar 25% di akhir tahun September-November 2021.

“Mereka (konsumen) menunda karena ingin mendapatkan harga mobil yang lebih murah setelah ada diskon pajak,” katanya. (ismet)