Belanja Smartphone Online?, Kalian Perlu Pertimbangkan Hal ini

12
Foto/Ilustrasi. Sumber (worldtoindonesia.com via https://worldtoindonesia.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Saat ini, belanja online menjadi salah satu kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

Berbagai platfrom pasar online juga tersedia dan dapat dengan mudah diakses oleh calon pembeli. Namun, konsumen perlu mempertimbangkan beberapa hal berikut ini ketika hendak membeli smartphone atau barang elektronik lainya secara online.

Diungkapkan oleh Marketing Hugo Phone Kota Serang Teguh Haryanto, hal pertama yang perlu diperhatikan saat belanja produk smartphone secara online yakni, harus memenuhi garansi penjualan produk.

“Kebanyakan, kalau barang rusak otomatis harus ada konfirmasi dari toko tempat kita beli produk tersebut, kalau tidak ada ini akan menghambat proses servis handpohe ke servis center terkait, dan ini yang jadi masalah cukup merepotakan,” kata teguh di Jalan KH Abdul Latif Sumur Pecung Kota Serang, Kamis (4/2).

Teguh mengakui, produk yang dijual online memang lebih murah dibandingkan toko handphone. Namun beberapa penjual online juga ada yang mengirim produk tidak dalam kondisi lengkap.

“Ada yang cuma ngirim handphone dan carger saja. Menurut saya belanja langsung akan lebih aman dan kita bisa tau kondisi barang, walaupun harganya sedikit lebih mahal,” ujarnya.

Dijelaskan Teguh, untuk wilayah Serang sudah menyediakan berbagai servis center merek handphone mulai dari Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, dan lain sebagainya.

“Kalaupun terpaksa tidak bisa, toko yang bersangkutan bisa memberikan garansi servis di toko, jika handphone yang dibeli ada kendala,” tutup Teguh. (Raden)