Belanja Lebih Simple Pakai QR Code

80
Belanja cepat ga sampai satu menit, para UMKM yang sudah pakai QRIS. (Raden/ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Banten mengajak seluruh merchant atau pedagang untuk menggunakan QR Code atau Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) untuk memudahkan transaksi pembayaran secara non tunai.

Hal tersebut diimplementasikan melalui sesi acara uang elektronik kaget, yang diikuti oleh delapan orang peserta.

Kepala Divisi Sistem Pembayaran Pengelolaan uang Rupiah dan SLA BI Banten, Erry P Suryanto mengungkapkan, belanja menggunakan QRIS sangat efektif dan efisien karena proses pembayaran tinggal di Scan dan uang langsung masuk ke rekening merchant.

“Pake QRIS ga ribet, peserta yang ikut pada sesi ini cuma diberikan waktu tiga menit dan bisa keliling 10 stand untuk menghabiskan uang yang BI Top Up senilai Rp250 ribu,” ujar Erry.

Untuk informasi, peserta dibagi kedalam dua sesi, masing-masing peserta yang beruntung ini mendapat hadiah berupa uang elektronik serta barang belanjaannya.

“Selain itu, dalam acara ini BI Banten juga membagikan doorprize menarik seperti, TV, Smatphone, serta hadiah utama satu unit sepeda motor,” jelas Erry.

Sebagai tambahan, agenda PQN ini dihadiri oleh pihak perbankan serta 10 UMKM binaan Bank Indonesia Provinsi Banten. (Raden)