Begini Cara Kapolresta Tenangkan Korban Banjir di Lingkungan Priayi, Kecamatan Kasemen

10
Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea didampingi Mr. Sasa saat memberikan sembako kepada korban banjir

SERANG,EKBISBANTEN.COM – Sebagai bentuk kepedulian dan rasa prihatin, Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Ahiles Hutapea mengunjungi korban banjir di Lingkungan Masjid Priayi, Kasemen.

Kapolres Serang Kota mendatangi, dan melihat langsung rumah roboh, akibat banjir dan hujan deras.

“Kali ini kita menengok korban banjir. Tempat rumah yang rubuh dan hancur kita datangi ke Kasemen,” ujar AKBP Hutapea kepada awak media, Selasa (8/3/2022).

BACA JUGA : Komplotan Pencuri Hewan Ternak Ditangkap Polres Pandeglang

Kedatangan Kapolres Tak hanya melihat rumah roboh. Dirinya pun
bersama Mananger FNET, Mr Sasa dari Germany turut memberikan bantuan paket sembako kepada korban banjir di lingkungan priayi Linggar.

“Kita pun datangi rumah ini memang hancur. Kita berikan sembako. Kita pun bekerjasama dengan pengusaha Bersama Mr Sasa datang langsung memberikan bantuan sembako,” ujarnya.

Tak sampai disitu, Kapolres juga memberikan informasi kepada Ibu Muamiah korban banjir, bahwa sudah disiapkan anggaran untuk perbaikan rumah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

“Kalau berdasarkan Perwal Bantuan untuk rumah roboh, kisaran dari Rp 1 Juta sampai Rp5 Juta untuk rusak ringan, Rp 5 juta sampai Rp10 Juta rusak parah, dan Rp10 Juta hingga Rp 15 Juta rusak parah,” jelasnya.

Sebab itu, masih kata AKBP Hutapea, tidak perlu khawatir untuk Ibu Muamiah, karena pihak akan selalu mendukung dan membantu para korban banjir.

“KIta selalu mensupport dan percepatan pemulihan korban bencana. Saat inipun sedang di data lengkap oleh Pemkot Serang, dan kita selalu berkordinasi dengan setiap Instansi yang ada di Kota Serang,” ujarnya.***