Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Beda dari UGM dan UI, Untirta Bela Jokowi di Pilpres 2024

Budi Man

| 6 Februari 2024

| 14:00 WIB

Rektor Untirta Prof Fatah Sulaiman bersama jajarannya saat pembacaan deklarasi menyikapi Pilpres 2024 di Perpus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Selasa (6/2/2024). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM- Sejumlah kampus ternama memberi sikap terkait Pilpres serentak 2024. UI, UGM, UII, Unpad dan sejumlah kampus lainnya memberi pernyataan sikap yang jelas mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menjalankan demokrasi di Indonesia.

Bersebrangan dengan dua kampus tersebut, Untirta mendeklarasikan sikapnya terkait Pilpres 2024 dan demokrasi yang dijalankan Jokowi.

Dalam deklarasi yang dibacakan oleh Rektor Untirta Prof Fatah Sulaiman, menyatakan bahwa kampusnya bersikap mendukung penuh proses demokrasi pemerintahan Jokowi.

“Untirta berkomitmen mendukung proses demokrasi dan mendorong terciptanya lingkungan kampus yang inklusif dan demokratis,” ujar Fatah dalam pembacaan deklarasi di Ruang Perpustakaan Untirta, Selasa (6/2/2024).

Point selanjutnya dalam deklarasi, Fatah mengajak akademisi untuk berpartisipasi mengajak serta mensukseskan Pemilu 2024. Tentunya isi deklarasi berbeda dengan kampus lain yang mengkritisi Jokowi dalam menyelenggarakan demokrasi.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top