BCA Luncurkan Tiga Fitur Pembayaran Mobile di Masa New Normal

7

EKBISBANTEN.COM – Pandemi Covid-19 menuntut setiap sektor bisnis untuk melakukan transformasi digital, termasuk industri perbankan. Melihat kebutuhan tersebut, PT Bank Central Asia Tbk terus bergerilya menawarkan beragam kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi finansial dengan menghadirkan tiga fitur terbaru pada aplikasi BCA Mobile.

“Digitalisasi menawarkan masyarakat pada kemudahan, kenyamanan, dan kecepatan, apalagi di situasi saat ini yang mengharuskan masyarakat untuk jaga jarak atau physical distancing,” kata Santoso, Direktur BCA, Senin (14/9).

Fitur pertama adalah fitur QR yang dapat digunakan nasabah untuk bayar transaksi belanja di merchant dengan pembayaran QRIS. Santoso mengatakan, fitur ini sebagai dukungan BCA terhadap penerapan cashless payment via QRIS.

“Selain itu, QRIS memudahkan nasabah untuk belanja tanpa sentuhan di berbagai merchant yang bekerja sama dengan BCA,” tambahnya.

Fitur kedua adalah Tarik Tunai Tanpa Kartu di BCA Mobile yang memungkinkan pengguna untuk menarik uang tunai tanpa kartu ATM. Fitur ini dapat digunakan untuk meminimalisir kontak fisik pada benda di luar ruangan.

BCA juga menambahkan fitur terbaru, yaitu Debit Online yang mempermudah nasabah dalam melakukan pembayaran transaksi online. Fitur ini memberikan keleluasaan nasabah dalam mengatur transaksi online melalui BCA Mobile.

Menurut Santoso, fitur terbaru pada BCA Mobile ini memberikan beberapa keuntungan, yaitu kemudahan mengontrol transaksi dan mengatur limit serta blokir di aplikasi BCA Mobile.

Fitur Debit Online bisa juga digunakan untuk metode pembayaran online baik di dalam maupun luar negeri, serta digunakan di seluruh platform e-commerce, toko daring, dan layanan online yang menerima pembayaran dengan kartu Martescard. (*/Raden/Marketeers).