Bawaslu: Tidak Tahu Jumlah Anggaran Dialihkan Untuk Covid-19

14
BAWASLU: Warga sedang melintas di Depan Kantor Bawaslu Kabupaten Serang, Rabu (3/6).

SERANG, EKBISBANTEN. COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Serang tidak tahu jumlah anggaran yang dialihkan untuk penanganan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Serang.

Diketahui jumlah anggaran yang diperuntukkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 sebesar Rp19 miliar untuk Bawaslu Kabupaten Serang. Sementara itu, Rp10 miliar telah dicairkan akan tetapi Rp9 miliar lagi masih berada direkening Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang yang saat ini belum dicairkan ke rekening Bawaslu Kabupaten Serang.

Anggota Bawaslu Kabupaten Serang, Ari Setiawan mengatakan Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah tetap mengalihkan anggaran untuk Bawaslu meskipun sudah ada surat resmi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang menyatakan untuk tidak mengganggu gugat anggaran Pilkada untuk penanganan virus corona.

Lanjutnya, sewaktu melakukan pengalihan dana tersebut Bupati Serang meminta kepada Bawaslu untuk tidak menagih sisa uang tersebut dengan alasan akan dialihkan untuk penanganan virus corona.

Ia juga mengatakan hingga saat ini pihaknya tidak mengetahui jumlah anggaran Bawaslu yang dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Sampai saat ini kami tidak mengetahui kebenarannya karena belum ada diskusi dengan Pemkab Serang, untuk jumlahnya kami tidak tahu, ” Katanya kepada wartawan dikantor Bawaslu Kabupaten Serang, Rabu (3/6). (AFA)