Bawang Merah Asal Jatim Dilirik Pj Gubernur Banten

Pj Gubernur Banten sebelum acara misi dagang dan investasi tengah berbincang soal bawang merah di Aston & Cottage Hotel Serang, Kota Serang, Senin (11/9/2023). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Komoditas bawang merah asal Provinsi Jawa Timur dilirik Pj Gubernur Banten Al Muktabar dalam acara misi dagang dan investasi yang diadakan di Aston & Cottage Hotel Serang, Kota Serang, Senin (11/9/2023). 

Al Muktabar sebelum acara belum dimulai, sibuk melihat dan aktif mengajak berbicara para penjaga stand yang ada. Lirikannya terhenti pada stand yang memamerkan bawang merah. 

Lirikan Al Muktabar bermakna tertarik dan terkesan dengan bumbu dapur itu. Pasalnya, bawang merah yang sering masuk dalam daftar penyumbang inflasi itu dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Di Banten sendiri, bawang merah merupakan komoditas yang ketersediaannya selalu didatangkan dari luar Banten. 

“Saya  sangat terkesan salah satunya terkait dengan beras, cabai dan bawang merah,” ucapnya dalam sambutan. 

“Bawang merah dari Jawa Timur harganya Rp 10.000 sekilo, ingin sekali kerjasama. Banten dan sekitarnya butuh sekali bawang merah, sehingga stok bawang merah di Banten bisa tercukupi,” tambahnya. 

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top