Baru Sebulan Dibuka, Wisata Saung Ende Serang Langsung Diserbu Pengunjung

2519
Pemdandangan Saung Ende Taktakan. (Foto: Ekbisbanten)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Wisata Saung Ende Serang yang terletak di Jalan Raya Waringin Kurung, Kampung Jakung, Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang ramai dikunjungi wisatawan lokal. Padahal, wisata alam dan kuliner ini baru buka sekitar satu bulan pasca Lebaran Idul Fitri 1441 H.

“Saung ini baru buka sebulan kang,” ujar salah satu karyawan Saung Ende kepada wartawan, Minggu (28/6).

Wisata rekreasi keluarga Saung Ende menawarkan suasana alam pegunungan yang masih asri dan sejuk, serta rindangnya pepohonan durian, melinjo, dan tanaman buah lainnya.

Saung Ende juga menyediakan sejumlah spot foto instagramable. Seperti di jembatan, ayunan, gapura, becak, lereng pegunungan seperti di puncak, hingga di area taman hijau yang lumayan luas untuk berkumpul.

Fasilitas lainnya, Saung Ende juga menyedikan saung-saung bambu untuk bersantai, musolah, kamar mandi, area parkir roda dua dan empat hingga jajanan kuliner.

Bagi anda yang ingin bermain air, pengunjung Saung Ende juga diperbolehkan mandi di aliran sungai atau kali.

Untuk masuk ke dalam area Saung Ende, pengunjung cukup mengeluarkan kocek Rp5 ribu untuk orang dewasa dan Rp3 ribu untuk anak-anak.

Untuk sampai ke tujuan Saung Endi, anda dapat menaiki roda dua atau roda empat dari Lampu Merah Brimob menuju arah Gunung Sari ataupun Mancak. Jaraknya sejauh 5-8 kilometer atau sekitar 12 menit.

Namun jika anda bingung, bisa juga melakukan penelusan via google map dengan mengetik pencarian lokasi Saung Kedun Jakung. Pasalnya, kalau anda mengetik atau melakukan pencarian lokasi Saung Ende anda akan tersesat. (Red-01)