Baru Dua Bulan, Penyaluran Kredit BPR KR Cabang Serang Tembus Rp 3,2 Miliar

50

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Di tengah pandemi Covid-19, Bank Perkreditan Rakyat Kerta Raharja (BPR KR) Cabang Serang menyatakan telah menyalurkan kredit sebesar Rp3,2 miliar dalam kurun waktu dua bulan.

Kepala Cabang BPR KR Cabang Serang Taufik Firdaus mengatakan, capaian positif ini tidak lepas dari pelbagai program yang yang sudah disosialisasikan oleh pihak BPR KR Cabang Serang kepada masyarakat.

“Alhamdulillah kita menempati urutan pertama dalam capaian penyaluran kredit, kedepan kami akan pertahankan pertumbuhan ini diatas 15 persen perbulan,” kata Taufik di Kantor BPR KR Cabang Serang, di Ruko Crystal C dan D Jalan Raya Pandeglang Lingkar Kebon Jahe RT 004/ RW 014 Kecamatan Serang, Kamis (30/7).

Taufik menambahkan, beberapa program yang mendongkrak penyaluran kredit berjalan dengan baik diantaranya Tabungan Deposit dan Tabungan Sibentang yang disambut baik oleh para nasabah.

“Kita juga sudah sosialisasikan program Tabungan Sibentang ini ke setiap sekolah, hanya saja karena masih Covid-19 kita masih menunggu momen yang tepat,” imbuh Taufik.

Tidak hanya penyaluran kredit, deposito BPR KR Cabang Serang juga mencatat hasil posistif sebesar Rp800 juta.

“Karena wilayah Serang tidak terlau parah terdampak Covid-19, jadi pertumbuhan kredit maupun deposito cukup positif, kami juga optimis sampai akhir tahun nanti BPR KR Cabang Serang bisa mempertahankan catatan positif ini,” pungkas Taufik. (Raden)