Baru Buka 2 Bulan, Pemancingan Istimewa Kota Serang Diserbu Puluhan Pemancing

535
Sodik, owner kolam pancing istimewa sedang meninjau lokasi pemancingan. (Foto: Fitra/Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kolam pemancingan Istimewa selalu ramai pengunjung meskipun baru beroperasi selama 2 bulan.

Rata-rata tingkat kunjungannya antara 30 – 40 orang per harinya. Ketika weekend tingkat kunjungan bisa lebih dari 50 orang.

Kolam Pancing Istimewa ini berlokasi di Jalan AMD Kelurahan Kuranji, Kecamatan Taktakan, Kota Serang dan buka selama 24 jam.

Sodik selaku owner kolam pancing istimewa menjelaskan bahwa di lokasi pemancingan miliknya terdapat 3 kolam dengan jenis ikan yang berbeda. Ikan yang disediakan yaitu ikan lele, ikan mas dan ikan bawal.

“karena orang hobinya berbeda-beda. Ada yang suka mancing lele, ada yg suka mancing bawal ataupun mancing emas. Saya coba fasilitasi,” Kata Sodik saat ditemui Ekbisbanten.com di lokasi kolam pancing istimewa, Kota Serang, Senin (2/8).

Masih kata Sodik, setiap minggunya selalu ada even-even yang diadakan di kolam pancing istimewa miliknya. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pemanis bagi para pemancing termasuk kegiatan yang diadakan adalah lomba memancing dan saweran.

“kalo ngandelin kegiatan rutin aja kan pemancing ada jenuhnya juga. Makanya kita membuat even-even supaya ada pemanisnya,” kata Sodik.

Sodik juga menyebut kolam pemancingan miliknya akan memberikan uang jackpot bagi pemancing yang bisa mendapatkan ikan paling besar di kolam.

Sejauh ini kolam yang memiliki uang jackpot adalah kolam pemancingan ikan lele dan kolam pemancingan ikan bawal. Sedangkan untuk kolam pemancingan ikan mas belum ada uang jackpotnya.

“Ikan mas sementara belum ada jackpot karena belum dapet ikan mas yang gede. Ikan jackpot kan harus berbeda dengan ikan yang lain,” terang Sodik.

Kocek yang harus dikeluarkan untuk dapat memancing di lokasi tersebut adalan Rp27 ribu untuk memancing ikan lele, Rp37 ribu untuk ikan bawal dan Rp40 ribu untuk ikan mas.

Selain tempat memancing, di lokasi pemancinagn istimewa juga terdapat warung yang menyediakan makanan ringan dan kopi. Warung tersebut juga menyediakan beberapa jenis umpan untuk memancing. (Mg-Fitra)