Bareng Rumah Zakat, BP Jamsostek Salurkan APD ke RS Rujukan Covid-19 di Banten

133
KONSISTEN: Branch Manajer Rumah Zakat Cilegon Saibani (kiri) dan Kepala BP Jamsostek Cabang Serang Didin Haryono (kanan) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada perwakilan tim medis. (RUMAH ZAKAT FOR EKBISBANTEN.COM)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – BP Jamsostek bersama Yayasan Al-Maghfiroh dan Rumah Zakat menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan premi perlindungan untuk tenaga medis yang bertugas di beberapa Rumah Sakit Rujukam Covid-19 di Provinsi banten, Selasa (7/4) kemarin.

Secara simbolis, penyerahan bantuan APD ini diberikan langsung Kepala BP Jamsostek Cabang Serang Didin Haryono di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang.

Didin Haryono mengungkapkan, penyaluran bantuan ini sebagai bentuk dukungan dalam upaya pencegahan virus korona ini di Indonesia, khususnya Provinsi Banten.

“Bantuan APD ini kita salurkan ke beberapa rumah sakit di daerah Serang, Pandeglang, dan Lebak. Nantinya APD ini akan digunakan saat para tenaga medis RS menangani pasien positif korona,” ujar Didin Haryono melalui siaran pers secara tertulis.

Selain memberikan bantuan berupa APD, pihaknya juga mendaftarkan para petugas dan relawan medis dalam program BPJS Ketenagakerjaan selama masa darurat korona.

“Paket APD tersebut berupa masker, coverall, sarung tangan medis, kacamata safety dan sepatu Boot,” katanya.

Sementara itu, Branch Manajer Rumah Zakat Cilegon Saibani mengungkapkan, dalam mendukung upaya pemerintah menangani Covid-19, Rumah Zakat akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah titik area publik di Banten.

“BPJS Ketenagakerjaan juga melepas relawan Rumah Zakat untuk mensterilisasi dan menyemprotkan cairan disinfektan dan memberikan hand sanitizer ke beberapa masjid di daerah Banten,” pungkasnya. (raden)