Bantu Warga Terdampak PPKM, Chandra Asri Diapresiasi Pemkab Serang

10
Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa. (Foto: Diskominfo Kabupaten Serang For Ekbisbanten.com)

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang mengapresiasi atas kepedulian PT. Chandra Asri Petrochemical, Tbk mendonasikan bantuan sembako kepada warga Kecamatan Anyer dan Cinangka. Bantuan sosial tersebut diperuntukan bagi masyarakat terdampak covid-19 dan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Bantuan secara simbolis dilepas oleh Wakil Bupati (Wabup) Serang Pandji Tirtayasa didampingi oleh Danrem 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Yunianto, Wakapolda Banten, Brigjen Pol Ery Nursatari, Vice President Corporate Relations and Sustainability PT Chandra Asri Edi Rifa’i di Halaman Kantor Kecamatan Anyar, untuk di distribusikan langsung kepada masyarakat.

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa atas nama Pemkab Serang selain mengapresiasi juga berterima kasih kepada Danrem 064/Maulana Yusuf dan Wakapolda Banten.

“Atas inisiasi beliau-beliau bantuan sosial ini bisa terlaksana untuk warga Anyer dan Cinangka,” ujarnya, Kamis (7/10).

Atas bantuan paket sembako tersebut, Pandji berharap kepada masyarakat yang menerima agar memanfaatkannya semaksimal mungkin.

“Harus dimanfaatkan, karena masih banyak yang harus dibantu tapi bantuan ini pun harus di syukuri,” ucap Pandji.

Pandji berpesan, meski saat ini pandemi covid-19 sudah mulai landai namun masyarakat untuk tidak bereforia yang berlebihan. Untuk melawannya, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan salah satunya menggunakan masker.

“Covid-19 ini masih ada, belum hilang jadi tetap menjaga prokes,” tegas Pandji.

Danrem 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Yunianto mengatakan, dengan adanya bantuan sembako atas inisiasi PT Chandra Asri diharapkan bisa meringankan beban warga Anyer dan Cinangka. Kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan dalam membantu masyarakat.

“Bansos ini tidak hanya sebagai wahana kepedulian, tapi juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kesatuan dan persatuan,”ujarnya.

Wakapolda Banten, Brigjen Pol Ery Nursatari juga berterima kasih atas terselenggaranya bantuan sembako tersebut. Kemudian mengimbau kepada masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan meski angka covid-19 menurun namun tidak untuk eforia.

“Saya juga berharap vaksinasi terus di galakan karena bisa membentengi tubuh kita semua,”ujarnya.

Vice President Corporate Relations and Sustainability PT Chandra Asri Edi Rifa’i mengatakan, bantuan tersebut melanjutkan program dua bulan lalu yang sebelumnya sudah mendistribusikan bantuan sembako kepada warga Ciwandan Kota Cilegon.

“Untuk saat ini kami mendistribusikan sebanyak 2.000 paket sembako, diharapkan bantuan ini bisa mengurangi beban warga terdampak covid dan PPKM. Mudah-mudahan kedepannya perekonomian membaik,”ujarnya.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat meski saat ini pandemi mulai landai namun jangan terlalu eforia, tetap jaga prokes supaya selalu sehat dan ekonomi berjalan membaik,” tambah Edi. **