Bantu Pasokan Darah PMI, Maxim Semarang Inisiasi Kegiatan Donor Darah Bareng MIK Semar

73
Foto: Maxim

EKBISBANTEN.COM – Aksi kepedulian sosial kembali ditunjukan oleh mitra Maxim Semarang. Sebanyak 60 Mitra Maxim beserta masyarakat melakukan donor darah di halaman kantor Maxim Semarang, Sabtu (12/12). Kegiatan ini dilakukan untuk membantu menambah pasokan darah untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Semarang.

Pada kesempatan ini Mitra Maxim yang terkumpul dalam Komunitas P.A.S Maxim Semarang Peduli bekerjasama dengan Relawan Donor Darah MIK SEMAR.

Ketua pelaksana kegiatan Donor Darah, Septa Dwi Nurcahyo mengatakan, kegiatan ini menjadi bukti nyata partisipasi Mitra Maxim untuk membantu masyarakat. Menurutnya, dimasa pandemi ini kebutuhan darah terus meningkat, oleh sebab itu ia berinisiatif untuk mengadakan kegiatan ini dengan menggandeng MIK SEMAR.

“Selain memberikan pelayanan antar jemput untuk masyarakat semarang, kami juga ingin memberikan pelayanan ekstra dengan berpartisipasi lebih untuk membantu masyarakat. Untuk kali ini kami mengadakan donor darah bekerjasama dengan Mik Semar,” ungkap Septa.

Septa menambahkan, partisipasi rekan driver dan masyarakat dinilai sangat antusias. Mereka datang untuk mendonorkan darahnya karena disisi lain mereka percaya selain dapat membantu sesama, kegiatan donor darah juga dapat meningkatkan kesehatan pendonor.

“Ya, mereka aktif untuk berpartisipasi. Selain untuk membantu dengan mendonorkan darah mereka juga percaya dengan mendonorkan darahnya dapat meningkatkan kesehatan badan,” tambah Septa.

Septa mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada rekan dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini.

“Dari 60 peserta donor, kami mendapatkan 34 kantong darah yang akan kami kirimkan ke PMI semarang. Kami berharap kegiatan ini akan menjadi agenda rutin kami untuk membatu masyarakat sekitar,” turur Septa.

Kepala cabang Maxim Semarang, Pipit Nurdianto mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Mitra Maxim. Ia memandang bahwa Mitra Maxim selalu mempunyai alasan untuk membantu masyarakat disela-sela kegiatan untuk mencari nafkah.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, Mitra kami memang terkenal dalam kegiatan sosialnya. Dua minggu lalu Mitra kami baru saja mengirim bantuan untuk korban erupsi merapi. Dan minggu ini Mitra kami menginisiasi kegiiatan donor darah,” ungkap Pipit.

Melalui kegiatan ini septa berterimakasih kepada partisipan yang mengikuti kegiatan donor darah. Dia juga berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin untuk membantu masyarakat. (*/Raden)