Banten Berpotensi Besar Sebagai Ekosistem Ekonomi Syariah Berbasis UMKM

Budi Man

| 13 Agustus 2023

| 09:51 WIB

Ketua KDEKS Provinsi Banten Siti Ma'rifah Ma'ruf Amin saat sambutan dalam acara Sharia and Halal Festival Jawara (Shafara) Banten 2023 di halaman Masjid Agung At-Tsauroh, Kota Serang pada Sabtu, (12/8/2023). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Ketua Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Banten Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin, mengatakan bahwa ekosistem ekonomi syariah berbasis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Banten berpotensi sangat besar.

Kendati demikian, ia mengatakan perlu kolaborasi berbagai pihak agar ekosistem ekonomi syariah dapat berkembang maksimal di Banten.

“Dengan kolaborasi dan juga langkah-langkah yang terintegrasi, tentu kami yakin nantinya pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi Banten akan berjalan maksimal dan baik,” ucapnya dalam sambutan lewat acara Sharia and Halal Festival Jawara (Shafara) Banten 2023 di halaman Masjid Agung At-Tsauroh, Kota Serang pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Di samping itu, sejarah religius menjadi faktor penguat dalam membangun ekosistem ekonomi syariah di Banten. Lewat UMKM sebagai basis, ia yakin ekonomi syariah dapat menjadi salah satu tumpuan di Banten, bahkan di Indonesia.

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top