Bank Syariah Mandiri Layani Penukaran Mata Uang Riyal

382

Cilegon – Bank Syariah Mandiri membuka layanan penukaran mata uang Saudi Arabian Riyal (SAR) bagi calon jaamah haji Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Inayah & KBIH An-Nahl,Minggu (7/7) kemarin.

Branch Maneger Dede Irawan Hamzah menjelaskan, pembukaan layanan penukaran mata uang Riyal ini bertujuan untuk mempermudah jamah haji saat berada di Tanah Suci.

“Ini untuk mempermudah jamaah haji KBIH Al-Inayah. Untuk penukaran ini kita menyediakan pecahan mata uang mulai dari 1 Riyal, 5 Riyal, 10 Riyal sampai 50 Riyal yang kami sediakan dalam satu paket,” kata Dede kepada Wartawan Ekbisbanten saat di temui di KBIH Al-Inayah.

Adapun total paket uang Riyal yang disediakan kata Dede sebanyak 1000 paket. Dari jumlah tersebut masing-masing paket berisi 250 Riyal.
Dede mengklaim selama melayani penukaran uang Riyal, BSM KCP PCI telah menjual sebanyak 500 paket dalam kurun waktu dua minggu.

“Alhamdulillah penjualan paket khusus mata uang Saudi Arabian Riyal saat ini mencapai 500 paket, 200 paket Minggu lalu dan 300 paket hari ini, lebih banyak dari penjualan minggu lalu,” Katanya.

Dede menyampaikan, guna mempermudah jamaah haji di Tanah Suci, Bank Mandiri Syariah juga menyediakan Mandiri Syariah Debit Visa yang dapat digunakan untuk kemudahan transaksi tunai dan belanja selama di tanah Suci.

“kita juga menyediakan kartu debit berlogo VISA yang dapat digunakan untuk penarikan tunai di ATM manapun yang memiliki logo VISA,” terang Dede.

Dengan adanya kartu debit tersebut lanjut Dede, jamaah haji bisa melakukan penarikan mata uang Riyal tanpa perlu membawa uang fisik dari tanah air.

Yakni cukup melakukan penarikan tunai melalui ATM disana. Tetapi transaksi ini akan dikenakan biaya sebesar Rp25 ribu rupiah untuk satu kali transaksi,” katanya.

“Dengan respon jamaah yang cukup baik semoga upaya kami ini memberikan layanan kepada jamaah haji dapat memudahkan jamaah dalam melaksanakan ibadah di Tanah Suci,” tutup Dede. (AFA)