Bank Indonesia Provinsi Banten Siapkan 2,7 Triliun untuk Layanan Penukaran Uang Jelang Ramadan dan Idul Fitri

20
Imaduddin Sahabat
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Imaduddin Sahabat saat ditemui awak media usai menghadiri kegiatan Banten Breakfast Meeting Seri I dan diseminasi LPP Banten Periode Februari 2022, Kamis (31/3/2022). (FOTO: ADEN/EKBISBANTEN.COM).

EKBISBANTEN.COM – Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Banten telah menyiapkan dana sebesar 2,7 triliun untuk masyarakat yang ingin menukarkan uang jelang Ramadan dan Idul Fitri.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Imaduddin Sahabat kepada awak media usai menghadiri kegiatan Banten Breakfast Meeting Seri I dan diseminasi LPP Banten Periode Februari 2022, Kamis (31/3/2022).

“Kami sudah siap, apalagi pengolahan uang di Banten merupakan prototipe dari seluruh kantor di wilayah Indonesia lainnya,” katanya.

Adapun nantinya, lanjut Imaduddin, ada 10 titik layanan kas di Kota Serang dan Cilegon yang akan melayani masyarakat.

“Kita ada jadwalnya di 10 titik, nanti akan kami informasikan,” imbuhnya.

Imaduddin mengungkapkan, selain penukaran uang secara langsung, Bank Indonesia juga akan melayani layanan penukaran dengan aplikasi pintar.

“Adapun pecahan yang paling banyak kami siapkan adalah pecahan besar yakni Rp50 ribu dan Rp100 ribu, jumlahnya 40 persen karena kami melihat pecahan itu yang banyak dibutuhkan masyarakat,” pungkasnya.***