Bank BJB KCK Banten Pastikan Pelayanan Untuk Pemda Tetap Normal

51
Foto: Istimewa

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Bank BJB Kantor Cabang Khusus (KCK) Banten akan menutup layanan perbankan untuk masyarakat umum mulai tanggal 14-16 November 2020. Kendati demikian, Bank BJB memastikan pelayanan untuk keuangan untuk pemerintah daerah akan tetap diberikan secara terbatas.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Serang Syafrudin membenarkan, berdasarkan keputusan Dinas Kesehatan Provinsi Banten Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Laboratorium Kesehatan Daerah nomor 09/1781/kes.labkes/ 2020 terkait hasil pemeriksaan pegawai Bank BJB yang diperiksa dengan metode RT-PCR COVId-19, terdapat 83 pegawai Bank BJB positif korona.

“Segala bentuk layanan administrasi untuk Kota Serang dan pemerintah daerah lainnya tetap berjalan, namun kegiatan oprasional dibatasi di kantor kas daerah setempat,” kata Syafrudin melalui surat pemberitahuan nomor 800/937/Diskominfo/2020 yang diterima Ekbisbanten, Kamis (12/11) malam.

Selain itu, Syafrudin juga mengimbau kepada pihak Bank BJB untuk menyesuaikan jam kerja bagi pegawai yang tidak terpapar virus korona.

“Seluruh aktivitas perbankan harus menerapkan prilaku 4M yakni memakai makser, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” jelas Syafrudin.

Sementara itu, Kepala Bank BJB KCK Banten Budiatmo Sudrajat mengatakan, sesuai dengan arahan Satgas Kota Serang pihaknya akan melakukan penyesuaian layanan perbankan, dan hanya melakukan layanan di kantor pemerintahan daerah saja.

“Semoga pada hari Senin bisa melakukan oprasional normal kembali, tentunya kami akan menerapkan penerapan protokol kesehtan yang lebih ketat lagi,” pungkas Budi. (Raden)