Rabu, 22 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

bank bjb Hidupkan Tradisi Haji Geyot Untuk Meriahkan Ramadan dan Menjelang Buka Puasa

Yasyifaa Yaasmin

| 27 Maret 2024

| 20:32 WIB

Karyawan bank bjb menyalurkan paket bantuan di Bulan Ramadan. (Foto: Dok. bank bjb)

EKBISBANTEN.COM – Bulan suci Ramadan 1445 H, bank bjb kembali menyelenggarakan berbagai kegiatan yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat, menjaga melestarikan tradisi, dan juga menjadi ajang untuk saling berbagi dan membantu sesama. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu pemasangan Haji Geyot .

Sebagai informasi, Haji Geyot merupakan sebuah boneka kayu penabuh bedug berbusana muslim, telah lama menjadi daya tarik bagi masyarakat selama bulan suci Ramadan. Dikenal dengan gerakan pinggulnya yang mengikuti irama tabuhan bedug, Haji Geyot memberikan hiburan dan keceriaan bagi anak-anak dan dewasa yang menanti waktu berbuka.

Sayangnya, hampir belasan tahun keberadaan Haji Geyot ini mulai menghilang dan tidak lagi menghiasi sudut-sudut keramaian kota, suara tabuhan beduk dan suara takbir yang biasanya meramaikan susasan menunggu buka puasa sekarang sudah tidak ada lagi.

BACA: bjb SUPERB 2024: Makin Banyak Beli Obligasi, Makin Banyak Logam Mulia Didapat

Hilangnya keberadaan Haji Geyot ini dikarenakan kondisi fisiknya yang sudah tidak layak lagi dan dibutuhkan peremajaan.

Karena itu, bertepatan dengan bulan suci Ramadan bank bjb bekerjasama dengan Badalohor Kreasi Indonesia kembali menghidupkan tradisi di bulan suci Ramadan dengan pemasangan haji Geyot, sehingga keberadaan Haji Geyot ini akan menyemarakan dan menghidupkan suasana bulan suci Ramadan.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb WIdi Hartoto menyampaikan, pemasangan Haji Geyot dimaksudkan untuk merekatkan nilai-nilai keislaman dan tradisi ramadan. Menghidupkan suasana Ramadan dengan kegiatan positif saat menunggu berbuka puasa.

BACA: Makin Sering Transaksi Valas di bank bjb, Makin Besar Kesempatan Raih Logam Mulia Hingga Voucher Belanja

Sekaligus, memberikan hiburan unik dan menarik dengan nuansa keakraban dan silaturahmi antar warga. Membangun titik temu warga untuk bersosialisasi dan merekatkan keharmonisan masyarakat.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top